Selasa, 03 Januari 2012 | By: Rizki Muhammad

Pergi Untuk Kembali?

Sekilas kaya judul lagu (dan memang begitu)
Tapi jangan harap gw bakal nulis liriknya terus ngomongin hal-hal romatis kaya yang ada di lagu itu, I won't do that!
Jadi kenapa gw kasih judul begitu? Begini ceritanya...
Hari ini (tepatnya siang ini), gue bakal balik lagi ke Cianjur. Sebuah tempat terpencil diantara Bogor dan Bandung, setelah beberapa hari gue bernostalgia di kampung halaman gue. Artinya, saatnya gue kembali ke peradaban sederhana, daerah pegunungan, dengan kehidupan malam yang hanya sampai jam 8, dan kota tanpa bioskop ku tercinta. Hohoho...

Memang jika dibandingkan, Bekasi dan Cianjur memang jauh berbeda. Disini panas, disana dingin. Disini kalo magrib lagi rame-ramenya (jam orang balik kantor), disana udah sepi banget. Di jalanan bekasi penuh sama asep mobil, sedangkan disana yang ada kabut. Disana jam 10 udah ga ada yang jualan, disini malah tukang nasi goreng baru buka. Pokoknya jauh banget deh...

Dan kalau masih ada yang bertanya, "Kenapa judulnya 'Pergi Untuk Kembali'?"
Soalnya gue jadi inget waktu pertama kali ninggalin kota ini, it's long long story...
Cuma yang jelas, perpisahan gue sama kota ini gak semudah sekarang. Dulu (dulu banget), gue sedih banget ninggalin kota kelahiran gue ini. Berat rasanya misahin sama rumah yang udah gue tinggalin 11 tahun, poliklinik tempat gue lahir, 6 tahun pertama sekolah gue, my friends, and many more...

Cuma, pada akhirnya, i can't do anything...
So, akhirnya gue cuma bisa nerima aja. Dan lihat hasilnya, 1 tahun penuh pengharapan untuk kembali. Setiap hari gue berharap gue pindah lagi ke bekasi, dan gak bakal balik lagi ke tempat gue terasingi ini saat itu. Gue harus menghadapi sebuah daerah baru, bahasa asing, dan kebiasaan-kebiasaan aneh orang-orang disini.

But, at least...
I think i can enjoy here...
Banyak orang gila yang gue temuin disini (bukan dalam artian bener-bener gila, walaupun ada sebagian yang gue curigain). Dan paling engga, di tahun kedua gue udah bisa nyaman ada di kota terpencil ini. Banyak hal yang gue dapet disini. Dan banyak banget penyesalan yang bakal gue derita jika, seandainya, waktu itu gue kembali lagi ke bekasi.

Jadi intinya?
Besok siang gue bakal balik lagi ke pedalaman terpecil, yang sekarang gue sebut rumah...
Home is place where you can say , "I wana go home," easily...

0 komentar:

Posting Komentar